Tutorial Cara Install TWRP OrangeFox Recovery Di Xiaomi Redmi 8

Posting Komentar

Cara Flashing TWRP OrangeFox Recovery di Xiaomi Redmi 8

Xiaomi Redmi 8 merupakan salah satu smartphone mid-range yang terbaik pada tahun ini. Dan sampai dengan saat ini masih merupakan yang banyak dipilih dan dipergunakan.

Dengan ukuran layar 6.22-inch serta 720×1520 pixel dan kepadatan pixel 270. Bawaan dari Xiaomi adalah dengan mempergunakan Android versi 9 (pie) dengan skin MIUI 11.

Dengan chipset Snapdragon 439 octa-core, Cortex A53 CPU serta GPU Adreno 505 melengkapi dapur pacu Xiami Redmi 8. Selain itu, dengan 12-megapixel kamera utama dan 8-megapixel kamera selfi sudah pasti membuat pecinta foto dan selfi jatuh hati.

Fitur OrageFox Recovery

Namun, terkadang menggunakan smartphone Redmi 8 belum merasa kepuasan yang hakiki sebelum mempergunakan custom recovery yang optimal dan menunjang manajemen smartphone xiaomi. Sudah tentu secara resmi pada smartphone xiaomi redmi 8 telah dilengkap dengan recovery. Namun, OrangeFox Recovery Project menawarkan fitur-fitur yang lebih dari pada bawaan default smartphone.

Lihat saja deretan fitur-fitur yang tersedia di OrganeFox Recovery.

Out-of-the-box support for both Treble and non-Treble firmware

  • Memeprgunakan rilis terbaru dari TWRP
  • Built-in Magisk
  • Built in SuperSu
  • Dukungan untuk OTA MIUI
  • Alternatif fitur Lock screen

Tutorial Cara install TWRP OrangeFox Recovery di Xiaomi Redmi 8 | Flashing OrageFox Recover di Xiaomi Redmi 8

Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 8

Sebelum melakukan flash OrageFox Recovery sudah pasti memerlukan image TWRP terlebih dahulu yang bisa didapatkan pada tautan dibawah dan langkah melakuan flashing :

1. Downdload Custom TWRP

  • twrp-3.3.1-1-olive.img
  • twrp-3.3.1-0-olive.img

2. Sambung Xiaomi Redmi 8 menggunakan USB ke PC / Laptop
3. Buka terminal PowerShell dan pindahkan ke tempat TWRP tersimpan saat melakukan download pada langkah 1
4. Pada PowerShell ketikan perintah dibawah

 adb reboot bootloader

setelah langkah diatas smartphone akan masuk pada mode fastboot setelah sepenuhnya masuk pada mode tersebut ketikan perintah berikut

fastboot flash recovery [TWRP]

contoh : ganti [TWRP] sesuai dengan TWRP pilihanmu yang telah didownload tadi, sebagai contoh twrp-3.3.1-1-olive.img

5. Setelah proses flashing TWRP selesai dilakukan, lakukan restart smartphone xiaomi redmi 8 dengan cara ketikan perintah dibawah, dan sebelum melakukan eksekusi perintah tahan Volume Up

fastboot reboot

seperti biasa, langkah diatas hanya dapat bekerja dan berjalan dengan semestinya jika bootloader sudah di unlock terlebih dahulu dan tidak akan dibahas pada tutorial kali ini.

Dengan TWRP terinstall pada smartphone, maka sudah siap untuk dilakukan flashing OrangeFox Recovery. Dengan langkah-langkah sebagai berikut ini :

Cara Install OrangeFox Recovery pada Xiaomi Redmi 8

1. Download OrangeFox Recovery

  • OrangeFox-R10.1_3-Stable-whyred.zip

2. Extrak atau unzip hingga muncul nama file recovery.img
3. Restart smartphone ke mode fastboot
4. Masuk kedalam folder tempat dimana adb terinstall dan buka terminal PowerShell lanjutkan dengan mengetikan perintah berikut

fastboot flash recovery recovery.img

5. Lanjutkan dengan mengetikan perintah berikut

reboot to recovery

Dengan berakhirnya restart dengan perintah diatas pada smartphone xiaomi redmi 8 maka OrageFox Recovery telah terpasang didalamnya.

Flashing TWRP OrageFox Recover di Xiaomi Redmi 8

Catatan dan Kesimpulan

Sama seperti proses melakukan flashing pada smartphone yang lain, selalu dan selalu lakukan backup data-data dan akun terlebih dahulu sebelum melakukan flashing. Serta pastikan bahwa baterai telah terlebih dahulu terisi paling tidak 80%. Kondisi lain yang diperlukan adalah nyalakan USB Debugging dan melakukan unlock bootloader terlebih dahulu dengan memintanya pada portal mi.com

Related Posts

Posting Komentar