2 Cara Buat Akun Gmail Baru Di Hp Android

Posting Komentar

Cara buat akun gmail baru di hp android sangatlah mudah sekali. Dan gmail merupakan salah satu penyedia email gratis yang ada di Internet. Sebagai salah satu unit bisnis dari perusahaan Google, Gmail dapat dipergunakan oleh siapapun dengan gratis oleh orang di seluruh dunia. Dan bagi kamu pengguna ponsel Android haruslah memilikinya untuk dapat menggunakan seluruh fitur yang ada di dalamnya, terutama untuk menggunakan Google Apps. Cara buat akun gmail baru di hp android tidak sesulit yang dibayangkan, apalagi saat ini sudah terdapat bahasa indonesia.

Layanan email Gmail, saat pertama kali di luncurkan, tidak semua orang dapat melakukan pendaftaran secara langsung, namun melalui metode undangan oleh pemilik email gmail. Hal ini merupakan salah satu strategi Google untuk pengguna fanatiknya selain juga untuk mempertahankan reputasi sebagai perusahan elit di kelasnya.

Sistem membuat akun gmail tanpa nomor telepon di pc 2021 sudah tidak lagi memerlukan undangan terlebih dahulu, karena pada tahun 2007 tepatnya pada tanggal 14 Februari, metode pendaftaran akun gmail melalui undangan telah resmi selesai dilakukan.

Seketika itu juga Gmail menjadi layanan penyedia email gratis terpopuler sampai dengan saat ini. Langkah lain dari kompetitornya adalah, didalam layanan Gmail tidak menampilkan iklan pada antar mukanya, sehingga tampilan sangat bersih dan elegan.

Mengapa perlu memiliki alamat atau akun email untuk kegiatan harian kita ?

Panduan lengkap cara buat email tanpa no hp di android
Panduan lengkap cara buat email tanpa no hp di android

Akun Email Gmail Sebagai Identitas Diri

Jika KTP adalah identitas diri kita resmi di dunia nyata, akun email merupakan identitas diri seseorang pada didunia maya atau internet. Sekarang, di masa pandemi seperti ini, memiliki akun email merupakan salah satu keharusan. Melalui email, kita dapat melakukan berbagai aktivitas work from home atau kuliah bahkan sekolah dari rumah. Aktifitas menggunakan email ini juga dapat dilakukan melalui desktop laptop/komputer maupun smartphone (ponsel/hp).

Panduan cara membuat banyak akun gmail tanpa verifikasi nomor hp

Sebelum memulai melakukan membuat akun gmail tanpa verifikasi menggunakan nomor HP, panduan Cara buat akun gmail baru ini akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu Cara buat akun gmail baru di hp android serta membuat akun gmail tanpa nomor telepon di pc 2021.

Cara buat akun gmail baru di hp android

Opsi paling cepat dan mudah untuk buat akun gmail baru tanpa verifikasi no hp adalah dengan menggunakan hp Android itu sendiri. Jika saat ini tengah menggunakan HP Android, ikuti langkah berikut dibawah ini.

Masuk pada bagian Pengaturan Hp, setiap Android terkadang memiliki posisi atau tempat pengaturan yang berbeda. Masuk pada bagian menu Google atau Akun.

  1. Masuk Setting atau menu Pengaturan di HP.
  2. Pilih menu Account atau Akun. Lanjutkan dengan Pilih Add Account atau Tambah Akun.
  3. Klik ikon Google.Akan ada pilihan ‘sign in’ dan ‘create a new account’, Pilih ‘create a new account’.
  4. Masukan nama Depan dan Belakang, Pilih Next. Lengkapi tanggal lahir serta jenis kelamin, Lanjutkan dengan Pilih Next.
  5. Masukan Username untuk email, Lanjutkan Pilih Next.
  6. Jika muncul “That username is taken”. Try another. Maka ubah username dengan kombinasi angka, Jika sudah Pilih Next.
  7. Masukan Password yang unik. Minimal memiliki 8 karakter, kombinasikan antara huruf kecil dan besar serta angka, Samakan isian password kolom atas dan bawah. Pilih Next.
  8. Muncul informasi Privacy and Terms, Pilih ‘I Agree’.
  9. Halaman konfirmasi username serta password akan muncul. Pilih Next.
  10. Akan muncul seputar pembayaran. Lewati bagian ini dengan Pilih “No Thanks”, dan Pilih Next.
  11. Proses pendaftaran akan berjalan. Jika sukses akan muncul pemberitahuan mengani informasi bahwa pendaftaran akun Gmail baru.

Jika tidak menemukan kendala maka langkah Cara buat akun gmail baru di hp android telah selesai dengan sukses, namun, bagaimana cara membuat banyak akun gmail tanpa verifikasi nomor hp di pc 2021 ?

Panduan Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor Telepon di pc 2021

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor Telepon di pc 2021 tidak berbeda jauh dengan langkah diatas saat membuat banyak akun gmail tanpa verifikasi nomor hp. Ikuti langkah berikut dibawah ini

  1. Buka situs gmail.com untuk mendaftarkan email Gmail baru, Pilih Buat Akun di menu kiri bawah.
    membuat akun gmail tanpa nomor telepon di pc 2021

    membuat akun gmail tanpa nomor telepon di pc 2021

  2. Isi nama depan serta belakang pada kolom yang disediakan.
  3. Masukkan alamat email pada kolom “Nama pengguna”. Kombinasikan alamat nama email dengan huruf dan angka unik.
  4. Masukkan password (sandi) untuk akun email baru, Pergunakan Password (sandi) yang susah sekali ditebak. Kedua kolom yang tersedia harus diisi dengan Password (sandi) yang persis sama.
  5. Jika semua isian data telah benar dan disetujui oleh Google (tidak muncul teks merah), Pilih “Berikutnya”.
  6. Kamu dapat membiarkan kolom tersebut kosong seperti gambar berikut ini.
    cara membuat banyak akun gmail tanpa verifikasi nomor hp
    cara membuat banyak akun gmail tanpa verifikasi nomor hp
  7. Isikan informasi pribadi tanggal lahir kolom yang disediakan seperti tanggal, bulan dan tahun.
  8. Pilih Gender/Jenis Kelamin di menu dropdown “Gender”.
  9. Apabila data telah semuanya sudah benar dan sesuai, Pilih “Berikutnya”.
  10. Halaman persyaratan akan muncul, baca sekilas dan cepat saja halaman dari Google ini, dan Pilih ” Saya Setuju”

Proses mendaftarkan email telah selesai baik itu Cara buat akun gmail baru di hp android maupun membuat akun gmail tanpa nomor telepon di pc 2021, sekian artikel mengenai cara membuat banyak akun gmail tanpa verifikasi nomor hp. Semoga memiliki manfaat dan jangan lewatkan juga artikel mengenai fitur-fitur yang disediakan oleh Google dengan menggunakan alamat email gmail

Related Posts

Posting Komentar