Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A

Posting Komentar

Panduan tutorial cara hard reset Xiaomi Redmi 7A ini diharapkan dapat membantu kamu dalam proses melakukan Hard Reset pada smartphone Xiaomi kamu. Terkadang, hard reset dibutuhkan untuk dilakukan terhadap smartphone Android.

Alasan Hard Reset Xiaomi Redmi 7A

Saat ponsel Android Xiomi kamu stuck atau berhenti selama beberapa detik saat kembali ke halaman home/depan, maka ini pertanda yang tidak boleh dikesampingkan. Saat melakukan scroll halaman dan melihat sering terjari freezing, maka perlu dilakukan reset smartphone Redmi 7A kamu untuk mengembalikan supaya normal dan sehat kembali.

Yang perlu dipastikan adalah, masalah tersebut muncul karena terjadi crash atau masalah pada applikasi yang ada didalamnya bisa juga dari widget yang terpasang. Selain itu, hal tersebut juga dapat terjadi karena SD Card yang bermasalah, karena beberapa aplikasi Android dapat juga berada didalamnya.

Bagaimana Cara Reset Redmi 7A ?

Cara paling cepat dan umum dipergunakan adalah melakukan reset Android melalui menu Settings/Pengaturan. Tempat tepatnya berada dimana menu reset tersebut bergantung dari brand smartphone android yang dipergunakan. Untuk Xiaomi Redmi 7A, biasanya akan berada pada menu Backup and Reset, didalamnya akan terdapat Factory Data Reset.

Factory Reset Xiaomi Redmi 7A Lewat Recovery

Untuk melakukan factory reset Xiaomi Redmi 7A melalui mode recovery dan membersihkan seluruh data yang ada didalamnya. Metode ini juga dapat dipergunakan untuk melakukan bypass screen lock.

Panduan Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A

Panduan berikut dibawah ini akan memberikan arahan bagaimana cara melakukan hard reset redmi 7A. Cara melakukan hard reset ini adalah dengan tombol-tombol yang ada disekelilin ponsel smartphone.

1. Matikan smartphone android xiaomi redmi 7a dengan menekan Tombol Power sampai dengan mati total.

Cara-Hard-Reset-Xiaomi-Redmi-7A---Power

2. Tahan Volume Up dan Tombol Power untuk beberapa saat sampai muncul logo Mi lepaskan Tombol Power.

Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A | Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A Power Volume up

3. Saat sudah muncul logo Recovery Mode lepaskan tombol Volume Up.

Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A | Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A Recovery Mode Release

4. Pada mode reset ini, pilih Wipe Data dan lanjutkan dengan Wipe All Data. Untuk memindah pilihan, tekan volume up untuk naik dan volume down untuk turun. Tekan Tombol Power pada pilihan yang diinginkan.

Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A | Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A Wipe Data

5. Lakukan konfirmasi hard reset dengan memilih Confirm.

6. Kembali kehalaman utama dan pilih Reboot.

7. Langkah pamungkas pilih Reboot to System dan Tekan Power untuk memilihnya.

Nah, dengan begitu selesai sudah Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7A dan sekarang smartphone Android akan bekerja dengan cepat dan ringan seperti saat pertama kali dipergunakan.

Related Posts

Posting Komentar